Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Bukti Kedahsyatan Tsunami Jepang Kembali Ditemukan

Written By Masril on Selasa, 27 Maret 2012 | 20.43



Patroli militer laut Kanada berhasil menemukan sebuah kapal penangkap ikan tak bertuan. Kapal yang tampak tua dan mengalami kerusakan itu ditemukan di perairan laut sebelah barat Kanada. Yang mengejutkan, kapal yang sudah tampak berkarat itu ternyata merupakan bukti dari kedahsyatan tsunami yang menghantam Jepang setahun lalu.

Sebagaimana dilansir laman Dailymail, Sabtu (24/03/2012), kapal pukat itu merupakan bagian dari lima juta ton puing – puing yang tersapu gelombang tsunami pada Maret 2011 lalu. Tepatnya ketika gempa bumi berkekuatan 9 skala richter mengguncang negara matahari terbit tersebut dan menimbulkan gelombang tsunami setinggi 23 kaki yang menyapu daratan Jepang.

Menurut anggota angkatan laut, kapal penangkap ikan sepanjang 15 meter itu, diyakini telah mengarungi samudera sejauh 4.703 mil tanpa dikemudikan seorang pun. Terseret arus laut dengan sendirinya dari tempat asalnya di Hachinohe, perfektur Aomori.

Atas temuan tersebut, pihak Jepang kemudian mencoba mengontak militer Kanada untuk melacak siapa sang empunya kapal tersebut. Lantaran saat ditemukan, mereka belum bisa mengetahui nomor lambung kapal nahas tersebut. (Mona Kriesdina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar